Tujuh Fakta Menarik Orgasme

Tujuh Fakta Menarik Orgasme


SAAT sedang berhubungan intin, setiap pasangan bekerja keras mendapatkan orgasme. Tapi sebagian dari mereka tidak ada yang tahu semua fakta tentang orgasme. Berikut ini fakta menariknya:

1. Pria dan Wanita
Studi ilmiah menunjukkan orgasme pria dan wanita sama. Dengan kata lain memiliki intensitas sama, setidaknya dalam mencapai momen kunci dari orgasme.

2. Durasi orgasme
Meskipun orgasme pria dan wanita memiliki intensitas yang sama, namun berbeda dalam durasi. Orgasme pria berlangsung 4 detik. Sementara orgasme wanita bisa bertahan hingga 15 detik. Dalam pencapaian, orgasme pria lebih cepat hanya perlu 1 sampai 10 menit menuju momen tersebut. Sedangkan beberapa wanita membutuhkan waktu 20 menit.

3. Orgasme menyakitkan
Kenikmatan orgasme dan pusat rasa sakit bersumber di otak. Ini menjadi alasan beberapa orang terlihat kesakitan selama orgasme.

4. Orgasme saat tidur
Beberapa orang mengalami orgasme saat tidur. Tetapi bukan hasil dari stimulasi fisik melainkan psikologis. Untuk itulah mengapa kebanyakan orang tidak bangun selama orgasme.

5. Orgasme membakar kalori
Rata-rata sekali mencapai orgasme mampu membakar 50 kalori.

6. Bagian intim sehat
Sering orgasme mengurangi kemungkinan terkena kanker prostat. Orgasme juga menjadi latihan untuk penis ereksi dan ejakulasi alami. Wanita pun bisa memperkuat otot panggul dan vagina.

7. Baik untuk kesehatan
Berpengaruh positif pada sistem kekebalan tubuh, mencegah penyakit jantung dan mengurangi efek stres.