Perubahan Sikap Orang Tua Setelah Ujian

Orang tua seketika berubah jadi malaikat pas menjelang ujian dan saat ujian. Semua kebutuhan kamu disiapin, diperhatiin bener-bener. Rasanya kembali jadi kayak anak baru masuk sekolah lagi. Tapi semua itu akan berputar 180 derajat setelah ujian selesai. Mimpi buruk kamu akan datang

1.Ortu Kembali Menjadi Mandor
Kamu akan dipekerjakan lagi. Biasanya abis ujian pasti udah nggak ada kegiatan belajar-mengajar lagi. Orang tua kamu pasti sadar itu dan menjadikannya kesempatan buat menyuruh kamu ngerjain kerjaan rumah lagi. Tapi anggaplah ini sebagai balas budi kamu soalnya pas ujian orang tua kamu udah baik banget. Biarin ibu kamu maskeran dan roll-an sejenak.


2.No MoreBekel
Kamu pasti masih inget betul gimana ibu kamu bangun lebih pagi dari kamu, nyiapin bekel dan sarapan buat sebelum kamu berangkat. Tapi kalo ujian udah selesai, nggak ada lagi tuh bekel dibuatin. Kalo mau bekel, ya bikin sendiri. Kembali ke mieinstantdeh.


3.Nggak lagi Ditanya Kabar
Pas sebelum dan saat UN pasti orang tua kamu sering banget nanyain kabar kamu. Nelponin kalo telat pulang, nanyain apa aja yang terjadi pas pulang sekolah. Kalo UN-nya udah selesai, nggak ada lagi tuh tanya-tanya kabar sedetil itu.


4.Pengurangan Subsidi Jajan
Uang jajan tiba-tiba melimpah pas mau ujian dan pas ujian. Alasannya takut kamu kelaperan atau kenapa-kenapa, jadi harus sedia uang lebih. Tapi pas ujiannya udahan, kantong kamu kembali kempes.


Kalo orang tua sahabat VIBO, pada gimana? Yang ngaruh banget yang mana, yang pengurangan uang jajan ya ??

Reaksi: