MERAWAT KECANTIKAN LEHER


MERAWAT KECANTIKAN LEHER
Tahukah Anda bahwa leher termasuk salah satu bagian tubuh yang lebih cepat menua dibandingkan bagian tubuh lainnya. Tak heran tanda-tanda penuaan kerap muncul tanpa diduga di bagaian leher .

Ada beberapa penyebab kerutan-kerutan leher yang tidak bisa dihindarkan. Misalnya berkurangnya collagen dan kadar air pada kulit karena penuaan, stress, dan beberapa gangguan lainnya.

Tapi ada juga kerutan-kerutan di bagian leher karena Anda tidak memberikan perawatan yang baik.

Berikut beberapa langkah yang bisa dilakukan agar leher terlihat lebih muda dan bersih :
- Bila Anda biasa mengoleskan alas bedak pada bagian leher, sebaiknya jangan lupa untuk membersihkannya saat malam hari . Maklum,pada umumnya perempuan lupa membersihkan leher ketika sudah lelah dan mengantuk di malam hari. Padahal ini merupakan salah satu penyebab mengap[a leher tampak kusam . Leher yang tampak muda juga perlu eksfoliasi yaitu dengan cara menggosokkan leher dan gunalkan waslap halus secara perlahan. Hal ini untuk mencegah tumpukan sel-sel kulit matiyang tidak bisa dibersihkan oleh sabun maupun pembersih biasa.

- Pagi harinya sebaiknya oleskan sunblok pada daerah leher untuk mencegah penuaan yang disebabkan sinar matahari karena akan membuat warna kulit jadi tidak sama sehingga timbul bintik kecoklatan ( age spot ) . Mengoleskan pelembab pada leher juga dapat membantu kerut tidak terlihat. Oleskan secara teratur untuk mencegah kulit gatal dan kering

- Rilekskan ketegangan di leher , rahang dan wajah denagn menekankan lidah ke langut-langit mulut selama beberapa detik. Lepaskan dan Anda akan merasakan ketegangan sirna.

- Perbanyak olahraga dan makan makanan yang berserat , akan membantu kesehatan badan serta kulit Anda .

- Saat menggunakan krim antipenuaan , jangan lupa mengoleskannya ke bagian leher . Lakukan pijat6an-pijatan lembut di beberapa titik leher agar krim malam yang menjadi nutrisi untuk kulit meresap dengan sempurna.

Reaksi: