4 Alasan Kenapa Kamu Ditolak (Buat Bahan Introspeksi Diri)

Ditolak itu menyakitkan. VIBO tau kok, rasanya. Tapi kalo abis ditolak, jangan melulu nyalahin orang yang abis nolak kamu. Bisa jadi itu karena ulah kamu sendiri. Lho, kok gitu? Iya, dong. Mungkin langkah yang kamu ambil salah. Salah langkah gimana maksudnya? Nih, kayak gini.


1.PDKT Berlebihan
Kalo lagi jatuh cinta pengennya emang deket-deket terus sama orang yang kita taksir, minimal taulah apa kegiatan dia sehari-hari. Tapi bukan berarti lagi di mana pun dia trus kamu samperin. Siapa juga yang keganggu dan jadi ngeri kalo pas keluar toilet tau-tau ada yang nungguin kita di depan pintu sambil senyum-senyum. Naksir apapsycho?

2.Terlalu Pasif
Berbanding terbalik sama poin pertama. Kalo kamu terlalu pasif, orang yang kamu taksir juga nggak bakal ngeh. Nggak pernah ngasih sinyal suka, ujug-ujug nembak. Yah, kalo kayak gitu caranya pasti ditolaklah. Yang udah PDKT aja bisa ditolak, apalagi yang nggak ada aksi. Aksi aja nggak ada, kamu ngarep reaksi? Ngimpi! Kecuali level kegantengan atau kecantikan kamu sedunia akherat, mungkin bisa dipertimbangkan.

3.Nggak PD-an
Kalo kamu mau ngedapetin apa yang kamu mau usaha, dong. Minta bantuan temen juga boleh, tapi jangan terus-terusan. Masa mulai dari minta nomor telpon, ngajak jalan, sampe nembak kamu selalu ditemenin temen segeng kamu. Kan nggak lucu. Jelas aja dia nggak mau sama kamu. Siapa juga yang mau pacaran tapi rame-rame.

4.Tampang Tidak Memadai
Hmm, maaf ya, bukannya NYUNYU jahat apa gimana. Tapi emang faktor tampang, tuh, gede banget dalam hal ini. Tapi, tenang. Masih ada kok cewek atau cowok yang nyari pacar bukan berdasarkan tampang, walau emang jarang banget sih Hmm, gimana yaaa. Ya udahlah, banyak-banyak berdoa aja.


Buat yang pernah ditolak, mungkin salah satu dari empat poin di atas pernah kamu lakuin. Mulai sekarang, introspeksi diri, ya.

Reaksi: