4 Hotel Terbaik yang Masuk Nominasi Oscar

HOTELmewah menawarkan pemandangan memesona bagi tamu yang menginap. Namun di mata sineas Hollywood, hotel mewah bisa menjadi inspirasi latar produksi filmnya.

Academy Awards atau Oscar, sebuah perhelatan penghargaan film paling bergengsi di dunia sebentar lagi akan dilangsungkan. Yuk, simak ulasan mengenai hotel-hotel yang ditampilkan dalam beberapa film dan masuk kategori terbaik nominasi Oscar 2012, seperti dikutipHuffingtonpost:
4. Hotel Le Bristol, Paris di film "Midnight in Paris"







Film yang disutradarai Woody Allen ini, sesuai namanya, banyak mengambil lokasi di Kota Paris, dengan Hotel Le Bristol merupakan lokasi utamanya. Hotel ini merupakan representasi sempurna untuk menggambarkan pesona Kota Paris.

Le Bristol menawarkan beberapa kamar terbesar di Paris, yang masing-masing diisi furnitur gaya Louis XV dan Louis XVI, dengan barang-barang antik dan mewah. Hotel ini hanya terletak dua blok dari Elysee Palace di Rue du Faubourg Saint-Honore, yang dianggap sebagai salah satu jalanan paling modis di dunia.

3. St. Regis Princeville Resort, Kauai di film "The Descendants"







Banyak adegan film "The Descendants" yang dibintangi aktor kawakan George Clooney ini mengambil lokasi di Resort St Regis, Kauai, Hawaii. Hotel bintang lima nan memesona ini terletak di pesisir utara Kauai, menghadap Tanjung Hanalei. Para tamu hotel ini akan mendapatkan pelayanan khas Hawaii, dengan kamar modis dan modern, pemandangan laut luas, perawatan spa mewah, dan bersantai di kolam renang.

2. The Dolder Grand, Zurich di film "The Girl With the Dragon Tattoo"









Hotel yang telah ada sejak 1899 ini memainkan peranan penting dalam sejarah. Dolder Grand merupakan hotel pilihan keluarga kerajaan Eropa untuk beristirahat selama Perang Dunia II. Hotel ini juga pernah menjadi tempat penginapan tokoh-tokoh terkenal, seperti Nelson Mandela, Elizabeth Taylor, dan Michael Jackson.

Baru-baru ini, hotel di Swiss ini juga menjadi lokasi pengambilan gambar film "The Girl With the Dragon Tattoo", kebanyakan adegan diambil di kamar mewah Masina Suite. Kamar ini merupakansuitedengan dua kamar tidur glamor dari era 1950an, dengan kamar mandi marmer, sauna, sofa dengan merek terkenal Fendi, meja biliar, dan teras yang menghadap ke danau.

1. The Millenium Hotel Cincinnati di film "The Ides of March"







Banyak skandal politik menarik yang terungkap di hotel ini, dan film "The Ides of March" memainkan perannya untuk mendukung teori ini. Hotel ini menjadi salah satu latar belakang pengungkapan kekacauan politik yang digambarkan film tersebut.

Film "Ides of March" memang menggambarkan sisi buruk politik, namun juga kemewahan Hotel Millenium Cincinnati. Dengan 872 kamar tamu dansuite, kolam renang di atap, dan lokasinya yang berada di jantung kota, hotel ini merupakan hotel mewah yang memiliki segalanya. Para tamu dapat berjemur di kamar sambil menikmati layanan dan fasilitas, seperti tempat tidur mewah, layanan kopi di kamar, dan akses internet berkecepatan tinggi.

Reaksi: