Efek Positif Masturbasi Untuk Perempuan

Efek Positif Masturbasi Untuk Perempuan


TIDAK hanya pria yang menikmati manfaat masturbasi. Ternyata masturbasi berdampak baik bagi kesehatan perempuan. Namun satu hal yang harus diperhatikan adalah tidak harus menjadi gangguan obsesif, jika Anda mampu mengendalikannya.

Seksolog dan dokter percaya ketika seorang perempuan melakukan masturbasi, ada baiknya mengetahui perilaku seksual dan efeknya. Selama masturbasi, cairan dari kelenjar seksual membantu meningkatkan sirkulasi darah pada organ intim. Beberapa perempuan melakukannya untuk meringankan kram saat menstruasi.

Lebih dari 70 persen, perempuan dilaporkan mengalami orgasme yang baik saat masturbasi. Selain itu juga bermanfaat pada kesehatan untuk mencegah infeksi servik dan infeksi saluran kemih. Untuk pria, masturbasi membantu menyingkirkan sperma lama dan membuat jalan baru menghasilkan cairan sperma baru. Kegiatan ini juga mengurangi risiko terjangkitnya kanker prostat. Selain manfaat medis, masturbasi memiliki manfaat emosional dan psikologis. Hubungan seksual dengan pasangan pun akan meningkat.